Breaking News

Tangan Siswi SMKN Gunung Putri Tergiling Mesin Saat Praktik Mengolah Jahe



Bogor, botak.onenews.co.id  - Seorang siswi bernama Salma Khairunissa di SMKN, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kecelakaan dalam tugas praktik di sekolah pada Jumat (11/8/2023). Tangan kanan pelajar tersebut tergiling mesin pengolah saat mengolah jahe dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.


Di salah satu sekolah SMK Negeri Gunung Putri, seorang siswi mengalami kecelakaan kerja dalam tugas praktik teaching factory (tefa) membuat produk jahe, tadi pagi pukul 09.30 WIB. Saat berlangsung praktek mengolah jahe, siswi tidak menggunakan sendok spatula saat menggiling jahe ke dalam mesin untuk proses memeras.


"Secara pasti karena saya tidak di lokasi ya pak ya, prosedurnya itu harus memakai spatula apalagi dia ini kan kelas 12 sejak kelas 10 prosedur ini sudah kami sampaikan tapi namanya anak-anak ya," ujar Kepsek SMKN 1 Gunung Putri Juniartini.


"Untuk kedua orang tua Salma saya mohon maaf dan biaya pengobatan akan kami tanggung sepenuhnya karena tidak memiliki BPJS dan untuk masa depannya saya sendiri yang akan menanggung seumur hidup," ujar Juniartini sambil menangis.


Tim Resque berhasil mengeluarkan tangan korban dengan memotong besi mesin silinder selama tiga puluh menit. Salwa siswi kelas 12 Kimia 3 pun langsung dilarikan ke Rumah sakit. Saat dievakuasi, pergelangan tangan hingga jari kanan korban mengalami luka parah.


"Kita potong besinya kita putar arah baliknya lalu bisa keluar," kata Komandan Resque Damkar Bogor Denny Kadarisman.





© Copyright 2022 - BOTAK ONE NEWS