Breaking News

Pemerintah Desa Cibatok1 Gelar Pekan Imunisasi Nasional Tahap II tetes Polio 2023.


CIBUNGBULANG = Dalam rangka pelaksanaan pekan imunisasi Polio Tahap kedua yang diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, Pemerintah Desa Cibatok1 melaksanakan Gelar Pekan Imunisasi Nasional tahap II

Dalam Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Desa Cibatok 1 H.Cecep Haeruddin bersama ketua PKK Hj Yanti Haryanti dan Pokja Posyandu, Camat Cibungbulang Agung Surahman Ali, Danramil 0621-15 Cibungbulang Kpt Arm Agus RZ, Kapolsek cibungbulang AKP. Zulkernaidi MM, Kepala Puskesmas Cibungbulang, perangkat desa dan kepala dusun beserta Bidan desa.

Kegiatan dilaksanakan dilaksanakan diwilayah RW 04 kampung Babakan Cibatok Senin (22/5/23)

Dalam sambutannya Agung Surahman Ali, kegiatan pekan imunisasi nasional (PIN) tahap II merupakan Kelanjutan  progam dari pemerintah untuk mencegah virus polio liar


Pekan Imunisasi Nasional (PIN) adalah Pekan dimana setiap balita termasuk bayi baru lahir yang bertempat tinggal di Indonesia diimunisasi dengan vaksin polio, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Pemberian imunisasi dilakukan 2 kali masing-masing 2 tetes dengan selang waktu satu bulan. 

Pemberian imunisasi polio secara serentak terhadap semua sasaran akan mempercepat pemutusan siklus kehidupan virus polio liar.

Lebih lanjut camat Cibungbulang mengatakan jangan sia-siakan kesempatan ini,sebab sangat penting untuk kesehatan balita kita.

"Ibu-ibu jangan pernah bosan bawa balitanya ke Posyandu" TutupCamat

Editor Kasdi Botak




© Copyright 2022 - BOTAK ONE NEWS