Breaking News

Satpol PP Targetkan Bongkar Kampung Magfiroh

 


CARINGIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, diam diam sudah menargetkan bangunan kampung Magfiroh Di Desa Tangkil Kecamatan Caringin kabupaten Bogor. 

Sudah menjadi skala prioritas penertiban pembongkaran karena berada diatas lahan negara. Hal tersebut dikatakan Kasat pol PP Kabupaten Bogor Cecep Imam. “Iya itu (Kampung Magfiroh) akan menjadi prioritas  Target Operasi (TO) Satpol PP,” kata Kasatpol PP saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, sekarang  pihaknya saat ini perkerjaan yang perlu pokus pemertiban PKL puncak dan mengamankan tanah pemkab Bogor 100 ha di Tamansari semua PPNS saya pokuskan kesana dan msh banyak aset pemkab yg hrs diamankan.

“Saat ini semua penyidik Pegawai negeri sipil (PPNs) sedang banyak pekerjaan fokus pengamanan aset pemkab di tamansari dan giat lain. Makanya Kampung Magfiroh salah satu prioritas untuk penertiban kami,” katanya.

Sementara itu kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tatabangunan Wilayah 2 Ciawi, Agung Tarmedi mengku pihaknya sudah melayangkan teguran ketiga kepada pemilik Kampung Magfiroh bahkan lanjut dia, sudah dilimpahkan kepada satpol PP. “Kami sudah melayangkan Surat teguran 3, dan sudah kami limpahkan kepada pihak satpol PP Kabupaten sebagai penegakan Perda,” akunya.

Kepala Desa Tangkil Acep Awaluddin membenarkan, jika bangunan kampung Magfiroh yang diresmikan mentri agama beberapa tahun lalu tersebut berdiri diatas tanah negara. 

“Memang posisi kampung Magfiroh status tanahnya diatas tanah negara, bahkan tanah tersebut statusnya lahan basah (LB) bukan untuk bangunan melainkan untuk pertanian,” tuturnya. UJG




© Copyright 2022 - BOTAK ONE NEWS