Breaking News

Polres Bogor Luncurkan Polisi RW, Kini Pelayanan Lebih Dekat Dengan Masyarakat



BOGOR=Inovasi terbaru Polres Bogor luncurkan program polisi RW, sebanyak 1.200 personel Polres Bogor akan disebar ke 3.600 RW yang ada di Kabupaten Bogor.

Kegiatan launching program polisi RW dipimpin langsung Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH.S.I.K.MH didampingi Kasatlantas Pores Bogor AKP Dicky.

“Hari ini kami mulai me-launching program Polisi RW dan Polisi Mengajar, yang akan diselenggarakan di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Senin (8/5/2023).

Setiap polisi yang dikerahkan akan bertanggung jawab terhadap tiga RW. Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), polisi tersebut ditugaskan membantu pembinaan masyarakat.

“Polisi RW tergelar setiap satu anggota Polri bertanggung jawab melakukan pembinaan dan membawahi 3 RW di seluruh Kabupaten Bogor. Polisi RW ini akan berada di tengah-tengah masyarakat di setiap RW untuk melakukan pembinaan kamtibmas,” tuturnya.

Dengan adanya kehadiran Polisi RW itu, Iman berharap masyarakat bisa lebih mudah apabila membutuhkan polisi. Terdapat nomor telepon Polisi RW yang bisa dihubungi oleh masyarakat. Selain itu dengan adanya Polisi RW masyarakat juga dapat melaporkan kejadian laka lantas atau informasi pelayanan SIM, STNK, dan BPKB.

“Tinggal scan barcode, di sana sudah ada nomor telepon Polisi RW-nya, Bhabinkamtibmasnya, juga ada nomor 110 yang bisa dihubungi kapan saja,” ungkapnya.

Selain permasalahan kriminal dan pembinaan, kehadiran Polisi RW tersebut diharapkan bisa menjadi mediator masalah antartetangga yang terjadi. Jadi masalah tersebut bisa diselesaikan dengan musyawarah.

“Kami hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Apapun itu, baik itu masalah adanya dugaan kriminalitas, kemudian gangguan kamtibmas lainnya, atau masalah antar tetangga mungkin yang bisa diselesaikan dengan musyawarah. Di situ kehadiran kami sebagai fasilitator,” pungkasnya.




© Copyright 2022 - BOTAK ONE NEWS