Breaking News

Dinsos Sebar Paket Sembako ke Korban Banjir Bandang Leuwisadeng

 


LEUWISADENG , Botak.onenews.co.id = Ratusan paket sembako disebar kepada warga yang terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor melalui Bantuan Tak Terduga (BTT) sebanyak 538 paket sembako.

“Hari ini kita penyerahan secara simbolis kepada camat. penyerahannya nanti langsung ke masyarakat oleh pihak kecamatan,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor Mustaqim, Jumaat (6/05/2023).

Ratusan paket itu diserahkan kepada camat leuwisadeng secara simbolis di Aula Kecamatan Leuwisadeng. Ade 9 item terdiri dari sembako berdasarkan By Name By Address (BNBA) yang disampaikan oleh Camat.

“Paket Sembako ini terdiri dari Beras, minyak goreng, biskuit, susu kental manis, sarden, kernet, kecap, biskuit bayi dan mie instan yang sudah di lengkapi dengan body bag berdasarkan BNBA yang disampaikan oleh pak camat 538,” ucapnya.


Supaya tepat sasaran dalam penyaluran ia menugaskan Tagana. Dia menyebut, ada 800 lebih paket yang akan di salurkan dari 11 kecamatan. “Untuk pendampingan penyaluran, supaya nanti datanya selaras. Karena dalam hal ini Tagana begitu cepat tanggap setelah enam jam kejadian Tagana sudah langsung turun kelapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana menyatakan, berdasarkan assessment dilapangan dengan pihak desa, kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), korban yang terdampak bencana banjir bandang dari dua desa ada 538 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa mencapai 1,117 jiwa. “Kita akan langsung cepat di sampaikan kepada masyarakat, karena Ini tanggap darurat sehingga sembako ini cukup membantu masyarakat korban banjir,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor untuk melakukan assesment terhadap rumah yang alami kerusakan. “Di Desa Sadeng ada puluhan rumah warga dengan kategori mengalami rusak berat dan ringan sementara di Desa Kalong dua ada belasan,” ucapnya. FIR




© Copyright 2022 - BOTAK ONE NEWS